Memiliki mobil impian kini bukan angan-angan lagi karena Anda bisa mengajukan kredit kendaraan dengan mudah. Tapi tentu saja ada beberapa hal yang penting diketahui sebelum memilih mobil yang tepat dan mengajukan kredit ke perusahaan leasing.

 

Beberapa hal di bawah ini penting untuk Anda ketahui dan pahami agar mobil yang Anda dapatkan sesuai kebutuhan dengan tanpa memberatkan finansial ke depannya. Ada apa saja? Simak artikel berikut.

 

Pahami kebutuhan Anda

Bukan berarti kemudahan membeli mobil secara kredit membuat Anda lupa diri memilih mobil yang tidak sesuai kebutuhan. Tidak semua mobil yang bagus adalah kendaraan yang tepat untuk Anda. Karenanya dalam memilih mobil, jangan asal suka dengan modelnya saja, tetapi juga harus disesuaikan dengan kebutuhan. Jika Anda tinggal di daerah pegunungan berbukit, tentu salah kalau memilih city car mini. Karenanya mobil bertenaga besar seperti jip yang cocok untuk di daerah pegunungan.

 

Pastikan tersedia fitur keamanan

Keamanan dan keselamatan adalah yang utama ketika memilih mobil. Jadi cek apakah di mobil tersebut memiliki fitur Dual SRS Airbags (Dual Supplementary Restraint System Airbag), fitur rem Antilock Braking System (ABS) dan Electronic Brakeforce Distribution (EBD), fitur child-lock, fitur isofix untuk pengait car seat hingga fitur side air bags untuk keamanan penumpang di kursi belakang.

 

Pilih purna jual yang terbaik

Pilihlah mobil yang memiliki bengkel resmi di Indonesia, agar Anda tidak kerepotan jika mengalami kondisi terdesak, seperti mesin mobil mati mendadak atau kerusakan lain. Purna jual ini juga berkaitan dengan suku cadang yang tersedia. Jika suku cadangnya tersedia di Indonesia, perbaikan mobil Anda hasilnya akan cepat. Namun jika suku cadangnya harus impor karena merek mobil Anda tidak tersedia di Indonesia, tentu reparasinya akan membutuhkan waktu yang cukup lama.

 

Pahami skema cicilan

Tiap perusahaan pembiayaan pasti memiliki skema cicilannya masing-masing. Akan lebih baik jika Anda memahami skema cicilan agar lebih siap. Misalnya seperti membahas tentang uang muka atau DP. Biasanya DP mobil baru berkisar antara 20-30%. Semakin besar DP, semakin kecil cicilan ke belakangnya. Jangan lupa bahas juga mengenai masa kredit atau tenor. Jangan sampai tenor melebihi batas ekonomis dari usia mobil. Selain itu, suku bunga juga perlu ditanyakan, apakah flat rate atau floating rate. Setelah memahami semua, Anda bisa lebih siap untuk menghitung biaya mobil.

 

Pilih platform pembiayaan yang dapat dipercaya

Jangan lupa untuk selalu memilih leasing atau platform pembiayaan yang bisa dipercaya dan memudahkan Anda. Saat memilih, Anda bisa melihat dari harga yang ditawarkan cukup bersaing hingga ke pelayanan kredit yang jujur dan jelas.

 

Salah satu platform pembiayaan yang direkomendasikan adalah SEVA. Platform pembiayaan dari Astra ini dapat membantu Anda untuk membeli mobil dengan cara mudah dan nyaman secara finansial. Tak hanya itu, Anda pun bisa membeli mobil secara online melalui website SEVA. Cukup ikuti saja langkah-langkahnya, Anda bisa mendapatkan mobil yang diinginkan.

 

Kemudahan membeli mobil juga didukung dengan fitur Instant Approval yang dapat membantu Anda untuk terlebih dahulu memeriksa kondisi finansial sebelum memberikan pilihan mobil baru yang sesuai kemampuan. Fitur ini diharapkan dapat memberikan kenyamanan finansial yang lebih untuk Anda di masa depan hingga mobil yang dibeli dapat dimiliki sepenuhnya.

 

Yuk, beli mobil dengan mudah hanya di SEVA.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.