Cara Mudah Membuat Telur Gulung Anti Gagal

Cara Mudah Membuat Telur Gulung Anti Gagal

Memang resep masakan dari bahan telur itu yang paling mudah dipraktikan. Selain itu bahan masakan murah meriah ini juga mudah untuk dikreasikan. Seperti salah satunya sajian telur gulung yang menjadi jajanan favorit anak anak sekolah. Memang jajanan dengan rasanya yang gurih, renyah diluar, dan lembut ini memang dijamin membuat ketagihan siapa saja, apalagi jika disantap bersama lumuran saus sambal.

Meski terlihat mudah, tetapi ternyata membuat telur gulung ini membutuhkan teknik yang tepat. Karena jika salah memasaknya maka telur gulung yang kamu buat malahan bisa menjadi lembek serta sulit untuk menyatu saat digoreng. Telur gulung sendiri merupakan jajanan berbentuk telur goreng yang digulung dikala menggorengnya. Kini banyak penjual yang menjajakan telur gulung ini tetapi jika kamu ingin puas makannya, buat sendiri saja di rumah. Telur yang dikocok dengan bahan ini memanglah lezat digulung memakai bambu. Tetapi tidak semua orang bisa membuat jajanan anak era 90’an ini. Sesungguhnya kunci kesuksesan membuat telur gulung ini merupakan aransemen materi serta metode menggulungnya.

Tetapi sebelum mempraktikannya, kamu harus menyiapkan terlebih dahulu bahan bahan yang diperlukannya seperti tiga butir telur berukuran sedang, garam, merica, serta penyedap rasa. Berikut dibawah ini resep telur gulung anti gagal, diantaranya yaitu :

1.Membuat Dulu Wadah Untuk Adonan Telur Gulung

Kamu tidak harus menggunakan botol baru, cukup menggunakan botol plastik bekas yang telah dicuci bersih terlebih dahulu. Setelah itu, panaskan sisi luar tutup botol dengan menggunakan korek api hingga sedikit meleleh, lalu tusuk dari dalam dengan tusuk sate atau tusuk gigi hingga mengikuti bentuk kayunya, kemudian ujungnya digunting supaya ada bolongan.

2.Memperhatikan Teknik Pengocokan Telur

Langkah berikutnya yang harus diperhatikan saat membuat telur gulung adalah teknik pengocokan telur. Sebelum telur yang telah dibumbui garam, merica, dan penyedap rasa dimasukkan kedalam botol sebaiknya hanya dikocok lepas saja, jangan terlalu lama. Setelah dimasukkan kedalam botol baru kocok kembali telur hingga berbusa supaya nantinya saat digoreng bisa membentuk benang benang halus.

3.Memperhatikan Cara Menggorengnya

Sebelum menggorengnya pastikan minyak telah panas dan gunakan api sedang. Setelah itu tuangkan adonan telur lalu gulung dengan tusuk sate. Pastikan kamu menggunakan tusuk sate yang terbuat dari bahan kuat dan tidak lentur supaya lebih mudah terlilit nantinya.

4.Cara Menggulung Telur Gulung

Memang melilit telur gulung itu gampang gampang susah. Coba posisikan akhir tusuk sate disalah satu bagian luar kuali, kemudian raih searah garis lurus sembari diputar putar sampai terbelit seluruh adukan telurnya.. Tips tambahan supaya telur gulung tidak terlalu berminyak adalah dengan meniriskan terlebih dahulu di pinggir wajan dengan cara menekan nekan hingga berkurangnya minyak yang terserap.

Kemudian supaya telur gulung buatan kamu semakin nikmat, maka sajikan dengan cocolan saus sambal atau saus tomat sesuai selera. Atau jika suka bisa juga menambahkan taburan bubuk cabai atau lelehan keju supaya semakin meriah cita rasanya. Bagaimana mudah kan resep dan tips membuat telur gulung anti gagal diatas? Ada banyak manfaat yang bisa didapat saat membuat telur gulung sendiri dirumah seperti selain lebih hemat tetapi pastinya lebih higienis, karena kamu tentu akan sangat memperhatian kebersihan dari bahan dan alat masak yang digunakannya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *