Dongkrak Kecerdasan Anak Dengan 8 Makan ini

susu pertumbuhan anak usia 2 tahun

Bunda tentu merasa bangga jika Si Kecil tumbuh menjadi anak yang sehat dan cerdas. Kecerdasan anak dipengaruhi oleh beberapa faktor seperti faktor genetik dari orang tua atau juga faktor pola asuh. Mendukung kecerdasaan bisa dilakukan dengan cara memberikan makanan yang penuh dengan nutrisi. Hal ini dikarenakan nutrisi merupakan kunci utama dalam mengoptimalkan pertumbuhan. Dukungan nutrisi juga dapat dengan memberikan susu pertumbuhan anak usia 2 tahun.

8 Daftar Makanan Tinggi Nutrisi

Bunda perlu mengenalkan makanan sehat sejak dini agar Si Kecil terbiasa dengan makanan yang sarat gizi. Berikut merupakan beberapa sumber makanan sehat dengan kandungan nutrisi tinggi yang bisa Anda berikan untuk Si Kecil:

Ikan Salmon

Kandungan asam lemak omega 3 pada ikan salmon sangat tinggi sehingga baik berikan untuk Si Kecil. Asam lemak tersebut merupakan bahan penting dalam proses pembentukan DHA yang mana berperan dalam perkembangan sel-sel otak anak.

Si Kecil yang sering diberikan ikan salmon akan memiliki daya ingat yang baik sehingga bisa menyimpan banyak informasi. Selain itu, Si Kecil juga dapat memproses informasi dengan baik serta memberikan respon yang tepat.

Kacan Merah

Bahan makan pendongkrak otak lainnya yang bisa Bunda dapatkan dengan harga terjangkau adalah kacang merah. Sama halnya dengan ikan salmon, kacang merah juga mengandung asam lemak omega 3, zat besi serta nutrisi lainnya.

Zat besi dapat membantu kebutuhan oksigen untuk otak terpenuhi dengan baik sehingga Si Kecil mudah berkonsentrasi. Kemampuan konsentrasi yang baik ini akan membuat Si Kecil lebih mudah dalam mengikuti pelajaran di sekolah.

Telur

Selain menjadi sumber protein yang tinggi, telur juga kaya akan kandungan gizi lainnya. Kuning telur merupakan baik terbaik untuk nutrisi otak anak. Hal tersebut dikarenakan kandungan kolin yang dapat membantu daya ingat. Bunda dapat memberikan satu butir telur sehari untuk mendukung perkembangan kognitif Si Kecil.

Kelebihan lain dari sumber makanan ini yaitu dapat diolah menjadi berbagai macam olahan. Pastikan Bunda memberikan telur yang benar-benar matang kepada Si Kecil agar bakteri yang terdapat pada telur mati.

Kol & Bayam

Agar otak dapat berkembang dengan baik maka diperlukan pula antioksidan dan asam folat. Antioksidan akan memerangi radikal bebas yang masuk kedalam tubuh serta memperbaiki sel-sel yang rusak. Keduanya bisa didapatkan dengan mengkonsumsi buah dan sayur. Bunda dapat memberikan bayam atau kol untuk asupan folat pada Si Kecil. Selain itu, wortel, brokoli dan tomat juga dapat Bunda berikan karena mengandung antioksidan yang tinggi.

Yoghurt

Olahan susu fermentasi ini dapat Bunda berikan untuk Si Kecil karena memiliki banyak kandungan nutrisi yang baik. Yoghurt dapat menyehatkan pencernaan Si Kecil serta melancarkan buang air besar.

Yoghurt juga memiliki kandungan vitamin D dan B yang dapat mendongkrak kinerja otak anak. Dimana Vitamin D akan membantu dalam proses tubuh membentuk tulang dan gigi. Rajin memberikan yoghurt akan membuat Si Kecil cerdas serta memiliki tulang sehat dan kuat.

Susu

Bunda uga masih harus memberikan susu pendamping meskipun Si Kecil sudah berusia 2 tahun atau lebih. Pilihan susu harus disesuaikan dengan usia Si Kecil agar mendapatkan asupan gizi yang tepat.

Umumnya, susu pertumbuhan anak akan diperkaya dengan asam lemak omega 3 &6, DHA & AA, kalsium, vitamin D dan masih banyak lainnya. Dengan memberikan susu setiap hari, kebutuhan nutrisi harian Si Kecil akan tercukupi dengan baik.

Meta deskripsi: Memaksimalkan perkembangan kognitif & aktivitas Si Kecil dengan susu pertumbuhan anak usia 2 tahun.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *