Ingin Cat Mobil Lebih Awet, Gunakan Tips Ini

cat ulang mobil

Kehilangan sentuhan warna cat ulang mobil memang memberikan kesan kendaraan pribadimu menjadi nampak kusam. Tetapi pemakaian setiap hari, terkadang kamu harus merelakan jika bagian cat tersebut harus using termakan waktu. Untuk mempertahankan warna cat tentunya dibutuhkan perawatan yang tidak sembarangan.

Supaya tampilan serta cat yang tetap sampai waktu yang lebih lama, untuk menjaga gunakanlah beberapa tips di bawah ini.

Ingin Cat Mobil Lebih Awet, Gunakan Tips Ini

Hindarkan Mobil Langsung Terpapar Sinar Matahari

Meskipun nampak sepele, kebiasaan kamu memarkirkan mobil juga menjadi salah satu kesalahan kenapa cat semakin mudah kusam. Paparan sinar ultraviolet dalam jangka panjang, memang menurunkan kualitas cat itu sendiri. Maka dari itu kamu harus memperhatikan ketika ingin memarkir mobil.

Tidak hanya bagian cat saja, dalam jangka panjang memarkir langsung di bawah terik matahari juga akan mempengaruhi kondisi dashboard dan jok mobil. Jika perlu, pergunakanlah sarung mobil ataupun mempersiapkan tempat parkir yang teduh ketika memarkirnya.

Cuci Mobil Dengan Benar

Kebiasaan sepele berikutnya yaitu kesalahan ketika mencuci mobil. Ketika mencuci mobil silakan lakukan di tempat teduh dan tidak langsung terpapar sinar matahari. Kemudian tentang alat apa saja yang juga harus kamu perhatikan.

Hindarilah penggunaan lap karet ketika mencuci ataupun mengeringkan bagian bodi mobil. Yang paling ideal silahkan menggunakan lap berbahan microfiber karena selama ini dinilai lebih aman serta optimal untuk menghilangkan kotoran yang menempel di bagian bodi.

Gunakan Cairan Pembersih yang Benar

Cairan pembersih yang digunakan untuk mencuci mobil juga memang harus dipilih secara benar. Jangan sampai kamu menggunakan beberapa cairan yang memiliki kandungan kimia terlalu tinggi. Dalam jangka panjang cairan tersebut akan memberikan efek kusam pada cat mobil.

Bilas Setelah Terkena Air Hujan

Dan yang paling penting adalah ketika musim hujan kamu juga harus membilasnya dengan air bersih. Karena air hujan mengandung asam yang jika dibiarkan akan menurunkan kualitas cat. Air hujan yang menempel pada cat dalam jangka lama, juga akan menimbulkan jamur sehingga permukaan cat akan cepat terpengaruh.

Itulah sejumlah tips untuk merawat cat mobil agar warnanya tetap seperti semula. Jika ingin melakukan perawatan sendiri, silahkan melakukan konsultasi ke dealer terdekat atau memilih grai auto detailing yang sudah terpercaya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *