Berolahraga tidah harus berada di tanah lapang dengan sinar matahari. Tentu bagi kalian yang tidak mau kulitnya hitam terutama kaum hawa, lebih memilih olahraga di rumah yang ngak ribet. Ada banyak olahraga yang dapat dilakukan di ruangan. Salah satunya adalah push up. Push up dipilih karena latihannya yang sederhana, tidak perlunya alat fitness yang mahal.

Meskipun terlihat sederhana, namun olahraga push up harus dilakukan dengan teknik yang banar, supaya bisa memberikan manfaat yang maksimal bagi tubuh. Salah satu manfaatnya membangun kekuatan tubuh bagian atas yaitu trisep,otot dada dan bahu.tapi tetap saja masih banyak yang melakukan kesalahan yang berakibat cedera.

berikut adalah berbagai manfaat push-up yang bisa Anda dapatkan jika latihan ini dilakukan secara rutin:

Menjaga kesehatan otot dan tulang

Bertambahnya usia, otot tubuh pun terus berkurang, proses penuaan mengurangi kekuatan otot dan tulang hingga 5% setiap tahunnya. Ini dimulai memasuki usia 30.

Oleh karena itu, Anda perlu melakukan olahraga secara rutin untuk menjaga kesehatan otot dan tulang. Salah satunya adalah latihan yang berfokus pada kekuatan otot dan tulang di daerah dada dan lengan, seperti push-up. Latihan ini bahkan disarankan untuk dilakukan sejak masa pubertas.

Meningkatkan postur tubuh dan pertumbuhan otot

Latihan push up dapat membuat postur tubuh lebih baik dan lebih bagus. Postur tubuh yang baik tidak hanya menunjang penampilan, tapi juga membuatmu mendapatkan hidup yang berkualitas seperti meminimalisir sakit punggung, tubuh dapat bergerak lebih lincah dan tidak mudah lelah. Latihan push up juga meningkatkan pertumbuhan otot yang berdampak pada kekuatan, ketahanan, dan penampilan yang lebih sehat.

Meningkatkan kesehatan jantung

Melakukan push-up secara rutin juga dapat membantu meningkatkan kesehatan dan kinerja jantung, sehingga aliran darah di dalam tubuh tetap lancar. Dengan begitu, risiko Anda untuk terkena penyakit kardiovaskular akan berkurang.

You may also like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.